Sertifikasi Microsoft Office Specialist

Jasa SEO Murah 11.55
Sudahkah anda merasakan manfaat dari Sertifikasi Microsoft Office Specialist? Coba kita bayangkan, ada berapa jumlah angkatan kerja yang siap melamar pekerjaan di Indonesia ini? Sarjana saja masih banyak yang menganggur, apalagi yang baru lulusan SMK? Belum lagi kondisi di lapangan yang menunjukkan tidak sebandingny antara jumlah mahasiswa yang masuk dengan ketersediaan lapangan pekerjaan.

sertifikasi microsoft office specialist

Pertanyaannya adalah, bagaimana kita bisa menjaring dan menyeleksi tenaga kerja yang benar – benar berkualitas? Jika IPK saja yang menjadi patokan, ada berapa mahasiswa dengan IPK yang tinggi namun masih menganggur?
            
Jika sebuah perusahaan ingin mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, mereka tidak hanya melihat dari sisi IPK ( akademis ) namun dilihat jugaa dari soft skill apa saja yang dimiliki oleh si pelamar kerja. Permasalahannya adalah, bagaimana caranya untuk memvalidasi soft skill2 yang dimiliki oleh si pelamar kerja?

Pentingnya Sertifikasi Microsoft Office Specialist

Untuk mengetahui soft skill apa saja yang dimiliki, perusahaan biasanya meminta berkas sertifikat yang pernah dimiliki oleh si pelamar kerja. Kira – kira sertifikat seperti apa saja yang diminta oleh perusahaan?
  • Sertifikat organisasi, selama kalian kuliah pernah ikut organisasi apa saja? Jika pernah jangan lupa melampirkan bukti keaktifan di organisasi atau sertifikat anggota. Fungsi dari sertifikat organisasi adalah memastikan jika kita memiliki leadership dan mampu bekerja bersama dalam sebuah tim, meski dibawah tekanan.
  • Sertifikat lomba, nah jangan lupa juga selama kuliah anda juga harus mengumpulkan sertifikat keikut sertaan dalam sebuah lomba. Tapi jika bisa tunjukkan sertifikat yang anda memang menjadi salah 1 juaranya. Jika belum pernah menjadi negaranya, lebih baik tidak menyertakan sertifikat ini.
  • Sertifikat kompetensi, nah jenis sertifikat yang satu ini sedikit berbeda. Karena kalian akan menunjukkan kepada perusahaan sertifikat – sertifikat yang mengakui kemampuan apa saja yang anda miliki. Biasanya jenis karyawan yang seperti ini yang sekarang banyak diminati oleh perusahaan.

Contoh dari sertifikat ini seperti, sertifikat yang mengakui keahlian kita dibidang adobe, auto desk, dll. Biasanya yang paling banyak dibutuhkan adalah karyawan yang pernah mengikuti sertifikasi microsoft office. Karena program microsoft office paling banyak digunakan di perusahaan – perusahaan.

Nah permasalaannya sekarang adalah, apakah perusahaan tempat kita melamar begitu saja menerima sertifikat yang kita miliki? Jawabnya tidak! Perusahaan juga akan memilah milah sertifikat yang telah kita kirimkan. Untuk itulah disini letak pentingnya kita memiliki sebuah sertifikasi yang diakui oleh dunia internasional.
            
Sertifikasi microsoft office specialist, adalah sebuah sertifikasi internasional yang langsung diberikan oleh certiport ( apa itu certiport silahkan dibaca disini ). Dan certiport telah mengantongi izin mengeluarkan sertifikat langsung dari microsoft.
            
Dan untuk mendapatkan sertifikat microsoft office kita juga harus melalui serangkaian test yang telah disusun oleh certiport dengan acuan standart – standart yang diberikan oleh microsoft. Standart – standart ini mengukur seberapa paham dan expert kita dalam menggunakan program – program microsoft?

Jadi memiliki sertifikat kemampuan ( skill ) bertaraf internasional merupakan sebuah kewajiban, jika anda ingin diterima disebuah perusahaan besar. Memiliki sertifikat – sertifikat kemampuan bisa menjadi nilai tambah anda dibandingkan dengan sekian banyak lulusan yang ada.

Nah bagi anda yang membutuhkan informasi seputar sertifikasi microsoft office, anda bisa menghubungi kami di : +6282.2345.35.800.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »